Cara Reset Setelan Pabrik HT Firstcom FC-27 VHF UHF


Reset Setelan Pabrik HT Firstcom FC-27 VHF UHF - Tidak berbeda dengan jenis HT Firstcom lainnya, namun ada beberapa setting yang dikhususkan untuk Firstcom FC-27 secara spesifik. Cara setting HT Firstcom FC-27 dapat Kamu temukan pada situs-situs Panduan setting HT. Karena kehandalan yang dimiliki, HT ini begitu populer di kelasnya. Agar lebih memudahkan untuk langkah berikutnya, sebaiknya kita kenali dulu spesifikasi dari HT Firstcom FC-27.

HT Firstcom FC-27 adalah HT dual band yang memiliki frekuensi VHF dan UHF. Hardware Firstcom FC-27 bisa dikatakan sangat tangguh, memiliki standar kedap air sehingga sangat cocok digunakan pada lingkungan yang ekstrim sekalipun. Karena keunggulannya tersebut, membuat radio ini dapat mengambang di atas air, sehingga saat tercebur ke danau atau sungai bisa dengan cepat ditemukan, karena ht firstcom fc27 bisa langsung terlihat dengan jelas di atas air. Sangat pantas apabila HT merk Firstcom sangat populer di pasaran.

ht firstcom fc27
Cara setting HT Firstcom FC-27 bisa dibilang sangat mudah, kita bisa setting dengan secara manual atau dengan menggunakan software komputer. Jika Langkah setting HT Firstcom FC-27 menggunakan software, kita bisa menghubungkan Radio/HT dengan menggunakan kabel data yang disediakan ke komputer atau laptop. Kemudian tinggal mengaplikasikan software yang disediakan dan mengikuti langkah setting nya.

Setting radio HT Firstcom FC-27 bisa juga dilakukan secara manual langsung melalui unit nya. Kita bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan software, caranya dengan menyimpan frekuensi penting yang sering digunakan. Dengan memori yang tersedia, kita bisa menyimpan banyak frekuensi dan memberi nama channel masing-masing sesuain dengan yang kita inginkan. Hal tersebut dilakukan agar channel mudah diingat dan mudah diaplikasikan saat ingin digunakan. Berbagai fitur radio bisa kita jalankan dan program sendiri secara manual.

Apabila terjadi masalah ketika saat mensetting HT Firstcom FC-27 kita bisa mengembalian pengaturan atau reset radio menjadi default pabrikan asal. Cara ini sangat berguna agar bisa memprogram ulang dan bisa memulainya dari awal lagi, namun tentunya kita akan kehilangan settingan yang sudah kita built sebelumnya. 

Untuk bisa mereset settingan HT Firstcom FC-27 dengan cara melakukan langkah-langkah berikut ini:
  • Matikan HT
  • Tekan tombol F kemudian hidupkan HT
  • Selanjutnya tekan tombol panah atas atau panah bawah sampai tampil ALLRST
  • Jika sudah tampil tekan tombol F dua kali dan radio akan mati, kemudian akan hidup kembali dengan settingan default pabrik.

Cara reset setelan pabrik adalah salah satu cara setting HT Firstcom FC-27 yang berguna ketika ada kesalahan program atau Error. Sehingga kita bisa mengembalikan kondisi HT agar bisa dipergunakan kembali dan menghilangkan error nya. Beberapa permasalahan mungkinan akan muncul dan bisa diatasi dengan menggunakan software yang ada. Misal ada beberapa kasus telah ditemukan screen yang terkunci kemudian muncul “DDD.DOO”. Masalah tersebut bisa diatasi dengan cara meresetnya dengan bantuan software dan kabel data. Kita juga bisa mereset password radio HT Firstcom FC-27 dengan bantuan software komputer.


Itulah sedikit tips bagaimana cara reset setelan pabrik HT Firstcom FC-27. Semoga bisa membantu bagi Kamu yang mengalami kesulitan dalam mensetting radio Firstcom.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "Cara Reset Setelan Pabrik HT Firstcom FC-27 VHF UHF "

  1. Ht saya mati layarnya tpi masih bisa di pake. Bagaimana bisa mengembalikan ke setelan pabrik. Thx

    BalasHapus
  2. HT saya bisa mendengar tapi tidak bisa menjawab, mohon bantuannya

    BalasHapus
  3. ht saya tidak bisa mendengar tapi bisa menjawag mohon bantuan nya

    BalasHapus
  4. Fisrtcom fc 27 saya kenapa nggak bisa masuk ke vfo mohon pencerahanya

    BalasHapus
  5. Ht sy fisrtcom fc-01g frekuensinya terkunci 504.000 ndak bisa pindah lagi bgi mana mengembalikannya ke pengaturan awal tksh

    BalasHapus
  6. Cara riset pakai komputer caranya bagaimana

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel