Cara Setting Frekuensi Alinco DJ W10 Manual dan Melalui Komputer

Handy Talky Alinco DJ W10 yaitu salah satu radio komunikasi genggam terlaris di indonesia bahkan di dunia, yang diproduksi oleh perusahaan perangkat komunikasi dua arah yaitu Alinco. HT buatan Jepang ini telah di teruji diberbagai lingkungan yang keras, sehingga untuk kualitas tidak perlu Kamu ragukan lagi. Pembuatan dan perakitan HT Alinco DJ W10 dilakukan dengan teknologi yang sudah canggih dan mapan, sehingga Kamu akan merasakan banyak keuntungan dengan memilih perangkat komunikasi genggam Alinco seri DJ W10 ini. Perangkat radio komunkasi HT Alinco DJ W10 bisa bertahan hingga bertahun-tahun, sehingga Kamu bisa menghemat biaya perawatan dan tidak perlu gonta-ganti atau beli baru handy talky untuk kebutuhan komunikasi dua arah Kamu.



alinco dj w10



Cara setting Mode Operasi dan Frekuensi Handy Talky Alinco DJ W10

Ada dua mode operasi Alinco DJ W10 yaitu dengan cara menggunakan mode VFO dan mode Channel, Kedua cara settingnya bisa Kamu lakukan dengan menggunakan software komputer dan bisa juga secara manual, namun tetap ada beberapa parameter cara setting yang berbeda untuk keduanya.


Cara setting HT Alinco DJ W10 menggunakan komputer 

Jika Kamu ingin melakukan setting Alinco DJ W10 dengan menggunakan software komputer, Langkah pertama yang harus Kamu lakukan yaitu dengan cara memilih mode "General Setting", kemudian klik "Display Mode". Nah selanjutnya disini Kamu bisa memilih antara mode VFO atau mode Channel.


Cara manual setting HT Alinco DJ W10

Untuk setting manual HT Alinco DJ W10 Silahkan Kamu masuk ke "Display Mode", tekan tombol [D] untuk mengganti mode VFO ke mode Channel, atau sebaliknya.


Pengaturan mode VFO dan mode Channel Alinco DJ W10


Mode Channel

Jika Kamu ingin menggunakan mode channel, silahkan pilih "memori mode/Frequensi + Channel" untuk setting. Tetapi apabila ingin memasukkan frekuensi yang diinginkan silahkan pilih "frekuensi + mode channel".
Dalam memasukkan frekuensi, Kamu tidak hanya bisa sekedar melihat frekuensi berupa angka, Kamu juga bisa melihat tampilan nama seseorang "nickname" dengan cara memilih "memory mode/taf + channel number".
untuk mode VFO maupun mode Frekuensi, Kamu dapat melihat tampilan berupa angka maupun huruf. Pada mode ini, nomer-nomer numerik dan frekuensi bisa segera untuk diinput.


Mode VFO

Tekan dan pilih tombol [D] untuk mengganti ke mode VFO, lalu silahkan masukkan angka atau huruf frekuensi sebanyak 6 digit. Jika ingin mengganti frekuensi, maka Kamu bisa menggunakan nilai terakhir. Nilai frekuensi yang terakhir ini akan tetap tersimpan meski perangkat HT dimatikan.


Radio HT Alinco DJ W10 dapat membantu jika digunakan sebagai mode radio kormesial dengan memilih mode "CH". Tak hanya pemindaian, semua pengaturan mode ini harus dilakukan dengan menggunakan software komputer. Pengaturan-pengaturan tersebut yaitu meliputi frekuensi, DTMF encode, Beep on/off serta kunci keypad. Mode tersebut juga bisa menampilkan nama pemilik frekuensi bersamaan dengan nilai frekuensinya di layar LCD HT Alinco DJ W10.


Cara setting HT Alinco DJ W10 secara manual ataupun dengan menggunakan software sama-sama sangat mudah dilakukan. Frekuensi yang digunakan adalah frekuensi resmi, jika hendak memilih frekuensi juga sebaik nya Kamu harus sedikit berhati-hati agar tidak mengganggu pengguna yang lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Setting Frekuensi Alinco DJ W10 Manual dan Melalui Komputer"

  1. Met MLM..sy mempunyai HT DJ-W10 mau masukin frek.444570 Rp TDK bs...mohon dibantu.. terima kasih

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel