Tutorial Setting Simplex Duplex HT Lupax T550

Setting HT Lupax T550 - Bagi Kamu yang sudah terbiasa menggunakan HT merek lain pasti tidak akan mengalami kendala dalam menggunakan HT yang satu ini. Namun jika Kamu adalah pengguna baru HT/Handy Talky, mungkin Kamu akan mengalami kesulitan dalam mengatur HT Lupax. Jika Kamu belum tahu bagaimana cara mengatur dan menjalankan HT / Handy Talky, Berikut adalah uraian dan langkah-langkah dalam mengatur dan menjalankan HT Lupax t550, silahkan simak dan ikuti panduannya.

HT Lupax T550

Langkah-langkah mengatur HT Lupax T550

1. Pilih Frekuensi
Kamu dapat memiih frekuensi dengan menekan sembarang tombol angka atau sesuai keinginan Kamu.

2. Tekan [F]
Selanjutnya, tekanlah tombol [F] dilanjutkan dengan menekan tombol bintang (*) sampai muncul angka berkedip kedip. Angka tersebut akan tampil tepat di bagian kiri dan di sebelah angka digital yang akan disimpan nantinya.

3. Save Frekuensi
Tentukan  angka sesuai keinginan Kamu kemudian telan tombol panah atas atau bawah.

4. Langkah Terakhir
Langkah berikutnya adalah dengan menkan kembail tombol [F] sehingga angka yang tadi tidak berkedip lagi.

5. Pastikan Frekuensi Sudah tersimpan / Tersave
Untuk memastikan frekuensi sudah tersimpan atau belum tekan tombol # V/M sekali, setelah itu akan tampak keterangan MR skip di bagian pojok kiri bawah.

Sementara itu cara untuk setting Simplex dan Duplex, berikut langkah-langkahnya :

Cara Setting Simplex dan Duplex Radio Handy Talky Lupax T550

1. Pilih Frekuensi
Pilih frekuensi yang akan Kamu Simplex dan Duplex kan (-/+), caranya adalah dengan menekan tombol F + 5 / Dup untuk - dan tekan F + / Dup Kembali untuk +.

2. Pilih Menu
Selanjutnya, tekan tombol F dan 9 atau set lalu pilih menu yang ada di dalamnya -> urutan ke 4 (diFFR), Lalu lanjutkan dan tekan tombol F sekali lagi.

3. Masukkan Angka
Setelah menekan tombol F, masukan angka yang dipergunakan untuk speed, misal simplex - atau + tadi diangka 354 berarti Kamu harus memasukan seperti ini '0354' lalu tekan tKamu bintang (*) untuk mengakhiri.

4. Lakukan Tes
Setelah seting (-) dan (+) serta speed simplex duplex tadi coba test dengan menekan PTT satu kali dan cek apakah mengalami perubahan ?

5. Setting Tone Squel
Bagaimana untuk setting squelnya ?
Untuk pengaturan Tone Squel, Tekan tombol F kemudian T.T dan lanjutkan dengan menekan tombol up dan down. Pilih angka yang Kamu gunakan untuk Tone Squel, Jika sudah selesai semua, tekan tombol F lagi. Kemudian lanjutkan dengan tombol bintang (*) an pilih angka untuk save.

6. Final
Untuk mengakhirinya tekan F lagi

Cara Reset atau Hapus ( VFO dan FULL )

Untuk melakukan Reset atau Hapus, Kamu bisa matikan perangkat kemudian tekan tombol [F] + MONI 'tahan beberapa saat'. Selanjutnya putar rotari dan hidupkan kembali perangkat secara bersamaan, lepaskan kedua tombol tersebut secara bersamaan. Selanjutnya akan muncul teks CLEAR, segera tekan [F] dan Kamu akan menemukan teks VFO dan FULL ketika menekan tombol Up atau Down.
Bagaimana jika ingin menghapus seluruh isi data? Kamu bisa menghapus seluruh isi data dalam HT Lupax dengan memilih FULL kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol [F].
Sekian ulasan tentang cara setting Simplex dan Duplex Radio HT Lupax t550 yang benar. Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan Kamu dalam setting radio komunikasi Handy Talky.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Tutorial Setting Simplex Duplex HT Lupax T550"

  1. Cara Matikan Gambar Specker Di Atas Angka

    BalasHapus
  2. Utk memunculkan tanda batre nya bagaimana ini programnya ?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel